Wisata ke Kota Bandung, Jangan Lupa Mampir ke Tempat Bersejarah Berikut

Wisata ke Kota Bandung, Jangan Lupa Mampir ke Tempat Bersejarah Berikut

Saat ini Kota Bandung masih menyandang status PPKM Level 3. Artinya, aktivitas masyarakat mulai longgar, namun destinasi wisata tetap tutup untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jika kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM ini sudah berakhir, kamu bisa bebas bepergian ke mana saja, termasuk Kota Bandung, dan berkunjung ke destinasi wisata di sana. Di ibu kota Jawa Barat ini terdapat banyak bangunan bersejarah yang menarik.

Mengutip informasi dari situs resmi Dinas Pariwisata Kota Bandung, beberapa tempat yang menarik dikunjungi antara lain Alun-alun Bandung, Penjara Banceuy, Pasar Antik Cikapundung, menyaksikan proses pembuatan kopi di Kopi Aroma, dan banyak lagi. Pusat Pelayanan Kota Alun-alun ini pernah beberapa kali di renovasi. Pertama, pada 1950 hingga 1960.

Alun-alun Bandung berhias aneka bunga yang cantik. Pada 1973, pemerintah menambahkan kolam air mancur yang kemudian menjadi ikon Alun-alun Kota Bandung. Namun pada 2018, Pemerintah Kota Bandung menggantinya dengan rumput sintetis sehingga membuat suasana sejuk dipandang.

Wisatawan bisa mampir ke Penjara Banceuy yang diresmikan oleh Belanda pada 1871 dengan nama Bantjeuyweg. Soekarno pernah dipenjara di sini dan dia menyusun pledoi yang terkenal dengan sebutan Indonesia Menggugat.

Jika wisatawan ingin beristirahat sejenak sambil menikmati angin sore Kota Bandung, Kopi Aroma bisa menjadi pilihan untuk bersantai. Toko kopi industri rumahan legendaris ini telah beroperasi sejak 1930. Hanya ada dua jenis kopi yang dijual, yaitu biji kopi matang (robusted beans) yang dituakan selama lima tahun dan biji kopi Mokka Arabika yang dituakan selama delapan tahun.

Bagi wisatawan yang ingin belanja, di dekat Alun-alun Bandung terdapat Pasar Antik Cikapundung. Pasar dekat Sungai Cikapundung ini menjual benda-benda vintage, seperti mesin ketik, lampu, piringan hitam, hingga komik zaman dulu. Tak heran banyak kolektor yang datang dari luar kota ke sana.

Selain tempat-tempat tadi, masih banyak lokasi yang bisa dituju oleh wisatawan. Di antaranya Pendopo Kota Bandung, Museum Asia Afrika, Palestine Walk, dan lainnya. Masukkan nama-nama itu ke dalam daftar jalan-jalanmu saat berkunjung ke Kota Bandung ya.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Wisata ke Kota Bandung, Jangan Lupa Mampir ke Tempat Bersejarah Berikut"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *