Sebelum Jalan-jalan ke Luar Negeri, Ketahui Cara Naik Taksi di Negara Tujuan

Sebelum Jalan-jalan ke Luar Negeri, Ketahui Cara Naik Taksi di Negara Tujuan

Saat berlibur ke luar negeri, pemilihan transportasi menjadi hal yang penting demi perjalanan yang nyaman. Taksi bisa me jadi pilihan yang aman dan mudah bagi wisatawan.

Meski begitu, ada baiknya wisatawan mengetahui bagaimana cara menggunakan taksi di negara tujuan. Karena ada perbedaannya di setiap negara.

Sydney, Australia

Kota Sydney yang indah lebih enak dinikmati dengan berjalan kaki. Tetapi, apabila dirasa sudah lelah, maka akan ada pangkalan taksi di sekitar kota yang bisa kamu datangi langsung.

Istanbul, Turki

Di negara ini taksi mudah ditemukan. Ada begitu banyak taksi dengan warna kuning cerah yang merupakan taksi resmi kota. Jika kamu ingin menaikinya, pastikan taksi tersebut menggunakan meteran dan wisatawan sudah mempersiapkan uang pas. Konon pengemudi di sana jarang ada yang membawa uang receh.

Paris, Prancis

Di Paris, taksi bisa ditemukan di stan taksi di jalan-jalan dan mengantrinya di sana. Atau, jika ada taksi di jalanan, pastikan taksi tersebut memiliki tanda Taxi Parisien di atapnya, meteran yang berfungsi dan plat nomor yang menunjukkan bahwa itu adalah taksi sungguhan.

Tokyo, Jepang

Untuk menemukan taksi di Jepang sangatlah mudah. Jika taksi tersebut berlampu hijau, berarti sudah ada yang pesan, maka dari itu cari yang lampunya berwarna merah dan kanji yang bertuliskan ‘mobil kosong’. Sebaiknya wisatawan menyiapkan alamat bertuliskan bahasa Jepang agar pengemudi paham tujuan yang dimaksud.

Bangkok, Thailand

Di Bangkok yang merupakan kota berbelanja sangat mudah untuk menemukan taksi yang berwarna cerah. Namun, wisatawan biasanya perlu melakukan negoisasi terlebih dahulu sebelum berangkat. Tetapi, jika tidak mau pusing soal harga, wisatawan bisa memesan taksi lewat aplikasi seperti Easy Taxi, Grabtaxi dan Uber. Atau, bisa memilih tuk-tuk sebagai transportasinya.

Hong Kong, Cina

Taksi di Hong Kong bisa dipanggil di tengah jalan kapanpun asalkan tidak dalam area terlarang. Taksi juga bisa ditelepon untuk datang menjemput.

Di sana semua taksi menggunakan meteran, relatif murah, ber-AC dan bersih. Jika ingin menyebrangi atau menuju pelabuhan sebaiknya gunakan Uber, karena taksi di Hong Kong jarang ada yang mau ke sana.

Hanoi, Vietnam

Banyak sekali taksi yang bisa ditemui di tempat-tempat populer dan wisata utama di Hanoi. Setelah mendapatkan taksi, pastikan meterannya hidup dengan benar. Jika ragu dengan tagihannya, mintalah sopir untuk menunggu sebentar, dan panggil staf hotel untuk mengecek apakah tagihannya sesuai atau tidak.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Sebelum Jalan-jalan ke Luar Negeri, Ketahui Cara Naik Taksi di Negara Tujuan"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *