Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri Saat Pandemi

Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri Saat Pandemi

Sejumlah negara sudah mulai membuka kedatangan bagi pelancong dari luar negeri. Hanya saja, mereka menetapkan sejumlah syarat untuk warga negara asing yang akan datang.

Kebijakan persyaratan untuk masuk ke suatu negara berbeda-beda. Sebab itu, wisatawan harus jeli dan memperhatikan setiap kebutuhan sebagai bekal administrasi maupun kondisi faktual di negara tujuan. Cek dulu di laman resmi otoritas yang mengatur kedatawan warga asing.

Berikut detail persiapan sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri:

Pastikan kamu meluangkan waktu untuk merapikan semua dokumen perjalanan tadi. Buat daftar pengecekan untuk memudahkan semua yang penting sudah masuk dalam tas yang akan kamu bawa. Untuk cadangan, olah juga dokumen-dokumen perjalanan tadi dalam bentuk digital. Simpan di dalam memori ponsel atau email.

Simpan dokumen perjalanan di dalam bagian tas yang aman dan mudah dijangkau. Datanglah lebih awal di bandara untuk memastikan semuanya sesuai jadwal dan menghindari terburu-buru, apalagi sampai ketinggalan pesawat. Musababnya, prosedur penerbangan kini lebih panjang dan membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Bawa camilan untuk mengganjal lapar saat kamu tak bisa berkutik karena dalam antrean. Bawa juga pakaian cadangan di dalam tasmu untuk berjaga-jaga. Jangan berpikir oleh-oleh atau membawa barang bawaan yang terlalu banyak. Pastikan kamu melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Persiapan Sebelum Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri Saat Pandemi"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *