Perbedaan Bralette dan Bra, Mana yang Lebih Cocok Untukmu?

Perbedaan Bralette dan Bra, Mana yang Lebih Cocok Untukmu?

Tak semua orang suka memakai bra. Ada yang cukup memakai bralette, versi simple bra seperti Valerie Thomas. Dia mengakuk sama sekali tidak memiliki bra seperti ibunya, Ina Thomas.

“Bahkan tidak punya bra sama sekali, bralette yes,” kata Valerie pada Luna Maya dan Marianne di video yang tayang di kanal YouTube TS Media, beberapa hari yang lalu.

Penggunaan bralette semakin populer di kalangan wanita. Tetapi masih sedikit yang tahu perbedaan bra biasa dengan bralette. Beberapa masih banyak pendapat pro dan kontra tentang bra vs bralette.

Bralette merupakan bra tanpa kawat dan bantalan atau busa. Bahannya lembut dan tidak terstruktur sehingga cenderung bebas dan nyaman bagi payudara. Bentuk bralette hampir sama dengan bra biasa, terdapat segitiga berenda tipis maupun crop top jersey seperti biasa digunakan saat berolahraga.

Lalu apa saja perbedaan antara bralette dengan bra? Perbedaan paling utama adalah bralette lebih lembut, lebih ringan dan tanpa kawat sehingga sangat membuat nyaman saat dipakai. Tetapi karena ketertarikan orang terhadap bralette ini semakin meningkat, beberapa desain bentuk bralette ada yang memakai kawat agar bralette lebih terbentuk.

Umumnya, orang yang cocok mengenakan bralette adalah perempuan yang memiliki payudara kecil. Tapi jika ingin mengatasi payudara yang kendur mungkin tidak begitu cocok memakai bralette, begitu juga dengan mereka yang memiliki payudara berukuran besar disarankan tetap memakai bra biasa.

Tetapi jika yang memiliki payudara besar tetap menginginkan memakai bralette tidak dilarang, ini hanya persoalan gaya saja. Memakai bralette pada payudara besar juga bisa membuat nyaman dan aman.

Jadi, mana yang paling cocok untukmu? “Tidak ada manfaat khusus untuk bra dibandingkan bralette atau sebaliknya,” kata Paula. “Semuanya tergantung pada pilihan pribadi, tingkat dukungan yang Anda cari dan gaya apa yang Anda sukai. Pilih di antara keduanya berdasarkan apa yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda dan membuat Anda merasa percaya diri dan bersemangat,” kata Paula Skarratt, manajer merek pakaian dalam Bravissimo.

Jika lebih menyukai yang berkawat, maka bra biasa lebih disarankan, tetapi jika merasa nyaman dan bebas seperti tidak memakai bra, maka bisa memilih bralatte untuk sehari-hari.

Bagaimana cara memilih bra biasa atau bralette yang cocok untuk masing-masing orang?

1. Pita bagian bawah

“Kunci bra atau bralette yang mendukung adalah bagian bawahnya,” kata Paula. “Itu harus tegas tetapi nyaman, dan terpasang horizontal di seluruh tubuh.”

Paula mengatakan butuh underband yang lebar untuk tingkat dukungan yang sesuai, sebaliknya, ini lebih tentang kualitas elastis.

2. Tali pengikat

Tali pengikat sangat penting untuk menopang berat payudara. Tali pengikat yang lebar bisa membantu bra atau bralette berfungsi dengan baik di bawah pakaian. Tali pengikat yang empuk dan tebal juga tidak akan membuat bekas pada tubuh saat memakainya.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Bralette dan Bra, Mana yang Lebih Cocok Untukmu?"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *