Mana yang Lebih Sehat Berat Badan Turun atau Lemak Berkurang

Mana yang Lebih Sehat Berat Badan Turun atau Lemak Berkurang

Ada perbedaan antara istilah penurunan berat badan dan kehilangan lemak. Bagi banyak orang, kedua istilah ini adalah hal yang sama karena keduanya dapat membantu untuk terlihat kurus dan pas dengan jeans lama, yang benar sampai batas tertentu. Tetapi jika Anda masuk ke teknis maka ada perbedaan besar antara keduanya.

Penurunan berat badan mengacu pada penurunan berat badan secara keseluruhan, yang meliputi otot, lemak, dan air. Kehilangan lemak di sisi lain disebut sebagai pembakaran lemak dari tubuh untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Keduanya membantu Anda menurunkan berat badan dan menyesuaikan diri dengan pakaian lama Anda, tetapi jika kita membandingkan dari sudut pandang kesehatan, maka kehilangan lemak jauh lebih baik daripada penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Ada berbagai cara untuk melacak kemajuan Anda ketika Anda mencoba untuk menurunkan beberapa kilogram dan yang paling umum adalah timbangan. Ini adalah cara termudah untuk menjaga berat badan Anda telah hilang dalam suatu periode. Namun, timbangan tidak dapat menentukan apakah Anda kehilangan berat badan atau lemak. Untuk itu, Anda perlu memilih metode lain untuk mengukur berat seperti timbangan lemak tubuh atau timbangan impedansi bioelektrik atau kaliper. Ini dapat memberi Anda jumlah akurat lemak yang hilang dari tubuh.

Tubuh kita terdiri dari berbagai komponen seperti lemak, berat badan tanpa lemak, atau massa bebas lemak, yang meliputi otot, tulang, air, organ, dan lain-lain. Semua hal ini harus ada di dalam tubuh dalam proporsi yang sama. Ketika persentase lemak dalam tubuh meningkat, Anda menjadi rentan terkena penyakit seperti obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Persentase lemak tubuh bervariasi berdasarkan jenis kelamin, tingkat aktivitas dan usia. Mempertahankan persentase lemak tubuh yang sehat dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugarserta mengurangi risiko beberapa penyakit kronis.

Kehilangan lemak adalah cara yang lebih efektif untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang dan bermanfaat bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Dibandingkan dengan penurunan berat badan, kehilangan lemak lebih memakan waktu tetapi sepadan dengan waktu itu karena Anda tidak akan mendapatkan kembali berat badan yang turun dalam beberapa minggu, yang biasa terjadi dalam kasus penurunan berat badan. Semua diet dan trik yang menjanjikan hasil cepat hanya membantu Anda menurunkan berat badan, bukan lemak.

Berikut ini cara efektif untuk menurunkan lebih banyak lemak, seperti dilansir dari laman Times of India.

– Makan lebih banyak proteinSetiap sel dalam tubuh kita terbuat dari protein. Ini adalah blok bangunan kehidupan. Menambahkan lebih banyak protein ke dalam diet Anda dapat membantu menambah massa otot dan meluruhkan lemak.

– Lakukan latihan kekuatan Latihan kekuatan dapat membantu membakar lemak lama setelah sesi latihan Anda selesai. Ini juga membantu Anda membangun massa ramping yang membuat Anda terlihat kencang.

– Hindari fad diet Fad diet rencana penurunan berat badan trendi yang menjanjikan hasil dramatis. Biasanya, diet ini tidak sehat dan tidak menyebabkan penurunan berat badan jangka panjang. Selain itu diet ini memaksa Anda untuk memotong terlalu banyak kalori dari diet Anda. Ini bisa membuat Anda lemah dan kehilangan semua massa otot. Makan makanan yang seimbang.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Mana yang Lebih Sehat Berat Badan Turun atau Lemak Berkurang"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *