Ini Penyebab Kecepatan Internet di Uni Emirat Arab Teringgi di Dunia

Ini Penyebab Kecepatan Internet di Uni Emirat Arab Teringgi di Dunia

Kecepatan internet yang tinggi tentu menjadi suatu hal yang banyak didambakan orang di era serba digital. Dengan kecepatan internet tinggi, berbagai pekerjaan dapat diselesaikan dalam waktu yang cepat. Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar jenis pekerjaan di era serba digital memerlukan data dan informasi dari internet, yang proses transfernya memerlukan koneksi internet.

Namun, kecepatan internet ternyata tidak selalu tinggi. Bahkan, untuk mencapai kecepatan yang stabil, berbagai usaha tambahan perlu dilakukan. Meskipun demikian, beberapa negara ternyata menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain. Salah satunya adalah Uni Emirat Arab.

Kecepatan internet di Uni Emirat Arab, hingga 2021, masih tercatat sebagai yang paling tinggi di dunia. Dilansir dari speedtest.net, kecepatan internet di Uni Emirat Arab mencapai 190,03 Mbps untuk kecepatan download. Kecepatan tersebut berada jauh di atas rata-rata kecepatan internet global yang hanya berkisar 55,07 Mbps.

Adapun, kecepatan internet super tinggi di Uni Emirat Arab tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor. Dilansir dari khaleejtimes.com, sebelumnya pada Januari 2021, kecepatan internet Uni Emirat Arab hanya sekitar 125 Mbps saja. Kini, karena inisitaif dari dua provider internet utama di Uni Emirat Arab, Etisalat dan Du, kecepatan internet di Uni Emirat Arab meningkat hingga 190 Mbps. Dua perusahaan tersebut terus berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan kecepatan serta kualitas internet fixed broadband di Uni Emirat Arab.

Kecepatan internet yang tinggi di Uni Emirat Arab tentu tidak bisa didatangkan dengan syarat yang mudah. Dilansir dari thenationalnews.com, harga paket internet fixed broadband di Uni Emirat Arab sangatlah tinggi. Hal tersebut dipengaruhi oleh sedikitnya pilihan provider internet, yakni Etisalat dan Du. Namun, tingginya harga internet tersebut berbanding lurus dengan upaya kedua provider internet untuk terus meningkatkan kualitas dan kecepatan internet di Uni Emirat Arab.

Tingginya kecepatan internet di Uni Emirat Arab juga membawa berbagai dampak positif lain. Dilansir dari khaleejtimes.com, kecepatan internet merupakan hal yang sangat esensial di Uni Emirat Arab. Sebab, semua akses pelayanan publik memerlukan kecepatan internet yang tinggi. Selain itu, dalam beberapa riset, kecepatan internet tinggi juga terbukti mampu berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi Uni Emirat Arab.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Ini Penyebab Kecepatan Internet di Uni Emirat Arab Teringgi di Dunia"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *