Ingin Memakai Produk Skincare Baru, Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini

Ingin Memakai Produk Skincare Baru, Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini

Memasukkan produk perawatan kulit atau skincare baru ke dalam rutinitas kecantikan bisa jadi menakutkan dan membingungkan, terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif. Jika tidak cocok atau penggunaannya tidak tepat, produk baru itu justru bisa mendatangkan masalah baru bagi kulit.

Pakar kecantikan dari India, Arthi Raguram, mengatakan bahwa sebelum bereksperimen dengan produk baru, penting untuk menilai produk dan tujuannya. Dia mengungkap beberapa hal yang perlu diingat sebelum menambahkan produk baru ke rutinitas kecantikan, seperti yang dirangkum Indian Express, Sabtu, 9 Oktober 2021.

1. Santai saja

Pastikan untuk memperkenalkan satu produk pada satu waktu untuk melihat efeknya pada kulit. Coba produk baru dan tunggu setidaknya satu bulan untuk melihat hasilnya. “Menambahkan lebih dari satu produk dengan bahan aktif dapat membuat kulit kewalahan dan dapat menyebabkan reaksi. Selain itu, akan sulit untuk memahami produk mana yang benar-benar cocok untuk kulit karena itu, lakukan secara perlahan,” kata pendiri brand kecantikan Deyga Organic itu.

2. Lakukan uji tempel

Apa pun jenis kulitnya, selalu pastikan untuk melakukan tes tempel terlebih dahulu. Produk dengan bahan aktif dapat menyebabkan reaksi atau memperburuk masalah kulit. Membaca instruksi, label, atau ulasan tidak cukup untuk menentukan efek produk pada kulit. “Oleskan sedikit produk pada area yang kurang menonjol seperti siku bagian dalam dan tunggu selama 24 jam untuk melihat reaksinya. Jika memiliki sensasi terbakar, maka produk tersebut mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda,” kata dia.

3. Terapkan dalam urutan yang benar

Selalu gunakan produk perawatan kulit dari yang paling tipis hingga yang paling tebal untuk memastikan produk terserap secara efektif di kulit. Secara umum urutan skincare yang tepat adalah cleanser, toner, serum (water-based), spot treatment, moisturizer, tabir surya/krim malam. “Menggunakan serum setelah mengoleskan pelembap tebal mungkin tidak memberikan hasil yang diinginkan,” sarannya.

4. Sabar

Terkadang kulit mungkin perlu sedikit waktu untuk terbiasa dengan produk baru sehingga awalnya mungkin mengalami jerawat. Namun, breakout tak boleh lama-lama, jika masalah berlanjut sebaiknya hentikan penggunaan produk. Selain itu, bersabarlah untuk melihat hasil yang diinginkan karena kulit membutuhkan waktu untuk memunculkan kulit baru yang sehat, menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran.

5. Gunakan sampel produk

Banyak merek kecantikan menawarkan sampel produk skincare kepada pelanggan untuk menguji kompatibilitasnya. Mulailah dengan sampel sebelum membeli ukuran penuh untuk menghindari reaksi apa pun dan menghemat uang.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Ingin Memakai Produk Skincare Baru, Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *