Indonesia Punya 5 Patung Buddha Raksasa Berbaring, Ada yang Berlapis Emas!

Indonesia Punya 5 Patung Buddha Raksasa Berbaring, Ada yang Berlapis Emas!

Indonesia merupakan salah satu negara dengan beragam agama, salah satunya Buddha. Bahkan di beberapa vihara Indonesia terdapat patung Buddha raksaksa sedang berbaring, kira-kira di mana sajakah lokasinya?

1. Maha Vihara Mojopahit

Di Mojokerto, Jawa Timur terdapat tempat ibadah agama Buddha yang disebut Maha Vihara Mojopahit. Di tempat ini terdapat patung Buddha raksaksa yang sedang berbaring.

Bahkan, patung Buddha ini dikenal sebagai patung Buddha terbesar ketiga di Asia, setelah Nepal dan Thailand.

2. Vihara Dharma Giri

Vihara Dharma Giri merupakan tempat ibadah agama Buddha yang berlokasi di Tabanan, Bali. Di tempat ini terdapat patung Buddha berwarna putih bersih sedang berbaring.

3. Vihara Buddhagaya Watugong

Vihara Buddhagaya Watugong terletak di Semarang, dengan luas sekitar 2,25 hektare. Di vihara ini terdapat lima bangunan utama dan dua bangunan tambahan.

Selain bisa menemukan patung Buddha raksaksa sedang berbaring, di vihara ini pengunjung juga bisa menemukan pagoda tertinggi di Indonesia.

4. Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat

Di Bogor, tepatnya di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat pengunjung bisa menemukan patung Buddha yang sedang berbaring sepanjang 18 meter dengan tinggi 3,75 meter.

5. Vihara Dhammadipa Arama

Juga dikebal sebagai Padepokan Dhammadipa Arama, tempat ini merupakan vihara terbesar dan tertua di Kota Batu, Malang yang didirikan sejak 1971 di atas lahan seluas lima hektare.

Di vihara ini pengunjung bisa menemukan patung Buddha berlapis emas sedang berbaring.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Indonesia Punya 5 Patung Buddha Raksasa Berbaring, Ada yang Berlapis Emas!"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *