Cara Cek BPOM, Pastikan Kosmetik Anda Asli atau Palsu

Cara Cek BPOM, Pastikan Kosmetik Anda Asli atau Palsu

Saat ini, semakin banyak kosmetik berbagai merek dijual bebas di platform online dengan embel-embel aman dan ampuh. Namun, jangan mudah terkecoh, bisa jadi produk-produk tersebut abal-abal dan membayakan.

Guna mencegah hal-hal tak diinginkan, sebaiknya cek dahulu nomor BPOM sebuah kosmetik, untuk membuktikan produk tersebut kosmetik palsu atau produk asli dan terdaftar, berikut caranya:

Cara cek BPOM melalui laman BPOM:

1. Buka situs https://cekbpom.pom.go.id/ 2. Di kolom “Cari Berdasarkan” dengan pilihan “Nomor Registrasi”, masukan nomor registrasi yang tertera di kemasan produk pada kolom “Kata Kunci” 3. Klik “Cari” 4. Sistem akan menampilkan informasi terkait produk yang dicari.

Cara cek BPOM melalui aplikasi Cek BPOM:

1. Instal aplikasi Cek BPOM di ponsel 2. Buka aplikasi dan masuk 3. Pada tampilan utama, klik “Semua Produk” dan bisa memilih produk teregistrasi, produk dibatalkan, atau public warning 3. Klik “Nomor Registrasi” lalu masukan nomor registrasi 4. Sistem akan menampilkan informasi produk, apakah kosmetik yang digunakan terdaftar atau tidak.

Merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2017 Pasal 2, BPOM merupakan badan yang bertugas mengawasi obat dan makanan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Cara Cek BPOM, Pastikan Kosmetik Anda Asli atau Palsu"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *