Bisakah Mobil Listrik Dicuci dengan Air?

Bisakah Mobil Listrik Dicuci dengan Air?

Mencuci mobil perlu dilakukan karena bila dibiarkan kotor, maka performa serta umur mobil dapat terganggu. Namun, bagaimana dengan mobil listrik? Apakah air akan membuat bagian mesin mobil listrik menjadi korsleting?

Melansir dari insideevs.com, mobil listrik tetap perlu dicuci. Akan tetapi, mobil listrik perlu dicuci di tempat jasa car wash atau pencucian mobil otomatis, seperti rollover, terowongan, dan sistem pencucian jet.

Pencucian mobil otomatis tidak akan merusak baterai, komponen listrik, atau motor listrik. Pencucian mobil otomatis dipastikan aman karena sistemnya diatur untuk mencegah intrusi air.

Ahli cuci mobil dan perawatan mobil mengkonfirmasi bahwa mencuci mobil listrik di car wash benar-benar aman. Sebab, peralatan yang ada tidak akan menyebabkan kerusakan pada sistem listrik atau baterai.

Meski tidak ada perbedaan besar dengan mencuci mobil lainnya, tetapi untuk memastikan standar pembersihan setinggi mungkin. Ada serangkaian rekomendasi yang perlu diperhatikan.

Membersihkan mobil listrik di terowongan cuci mobil

Di terowongan cuci mobil, pengapian harus tetap menyala dan mobil dalam keadaan netral. Mobil listrik harus berada di posisi netral untuk menghentikan penguncian roda dan memungkinkan mobil untuk bergerak melalui terowongan.

Rem darurat juga perlu dinonaktifkan sehingga kereta drag dapat menariknya di terowongan cuci mobil. Selain itu, semua fungsi otomatis, seperti wiper kaca, melepas antena, dan lainnya, disarankan untuk dinonaktifkan.

Pengemudi mobil listrik juga disarankan untuk memastikan baterainya cukup sebelum memasuki terowongan sehingga motor listrik dapat digunakan selama pencucian.

Rollover dan area pencucian jet

Di rollover dan area pencucian, direkomendasikan untuk mencuci mobil dengan mesin dimatikan dan rem darurat terlibat.

Penting juga untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dengan kendaraan yang kemungkinan akan terpengaruh selama pencucian, serta untuk menghilangkan elemen eksternal yang tidak menempel pada kendaraan.

Jendela, sunroof, dan pintu harus tertutup. Dalam rollover, spion harus dilipat dan antena dilepas.

Rekomendasi lainnya adalah memastikan produk pembersih tidak kering di permukaan kendaraan akarena ini dapat menumpulkan kilau bagian logam. Selain itu, pilih pistol cuci yang sesuai untuk setiap tahap dan semprotkan kendaraan dari atas ke bawah, jaga jarak minimum satu kaki antara ujung selang dengan kendaraan.

Istobal, perusahaan Spanyol di bidang cuci mobil, merekomendasikan untuk melakukan pra-pencucian pada mobil dengan produk yang dirancang untuk secara efektif menghilangkan kotoran yang paing keras, serta menggunakan lilin untuk melindungi cat.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Bisakah Mobil Listrik Dicuci dengan Air?"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *