Bermain Skateboard Bagi Pemula, Pelajaran Pertama Belajar Jatuh

Bermain Skateboard Bagi Pemula, Pelajaran Pertama Belajar Jatuh

Skateboard merupakan salah bentuk rekreasi dan olahraga yang populer di kalangan pemuda. Bagi beberapa orang, skateboard dianggap sebagai salah satu olahraga ekstrem.

Sebagai olahraga profesional, skateboard menawarkan berbagai kompetisi, termasuk acara vertikal dan bergaya jalanan. Karena popularitasnya, banyak orang yang ingin mahir bermain skateboard. Tak jarang mereka membeli papan lalu mencoba-coba trik dasar yang dilihat di Internet.

Berikut ini merupakan hal dasar yang bisa perlu diketahui oleh pemula.

Belajar jatuhKetika mulai belajar bermain skateboard, hal pertama yang perlu dipelajari adalah teknik jatuh. Tentu saat bermain skate, pemula akan sering jatuh karena belum terbiasa.

Jika tidak hati-hati, posisi atau cara jatuh yang salah bisa saja berakibat fatal. Maka, pastikan kamu menguasai teknik jatuh yang benar agar belajar main skate bisa jadi lebih aman dan mengurangi risiko cedera.

OllieTeknik melompat alias “Ollie” ini pelan-pelan bisa kamu kembangkan menjadi teknik lainnya seperti loncat memutar sehingga papannya menempel.

Lalu, teknik ini bisa dikembangkan lagi menjadi putaran papan skate Setelah menghafal teknik-teknik dasar melompat, perlahan kamu bisa mulai mencoba menaiki benda seperti bangku atau rail flatbar.

Semua trik ini bisa kamu satukan dan coba aplikasikan pada obstacle lain yang cocok untuk bermain skate.

Kekuatan kakiKesalahan umum yang kerap dilakukan skater pemula yaitu mengenai posisi kaki di atas papan skate. Hal ini penting karena akan mempengaruhi keseimbangan tubuh dan pengendalian dari papan skate.

Pahami kekuatan kaki sendiri. Kaki mana yang lebih cepat merespon dalam mengendalikan papan, dan yang mana yang lebih merespon untuk melepas papan saat kamu mulai kehilangan kendali.

Sesuaikan papanMeski papan skate tidak ada yang dibuat khusus untuk nyaman digunakan saat masih dalam fase belajar, bukan berarti nggak ada yang perlu kamu perhatikan saat memilih papan skate.

Memilih papan skateboard harus disesuaikan dengan ukuran dan kenyamanan kaki sendiri. Misalkan, untuk yang memiliki kaki yang lebar, maka memakai skateboard yang berukuran lebar akan lebih nyaman, dan bagi yang memiliki kaki yang kecil, tentu akan lebih nyaman jika memakai skateboard yang berukuran kecil.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "Bermain Skateboard Bagi Pemula, Pelajaran Pertama Belajar Jatuh"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *