6 Destinasi Wisata Ini Jadi Kado Plesir buat Greysia / Apriyani, Lihat Pesonanya

6 Destinasi Wisata Ini Jadi Kado Plesir buat Greysia / Apriyani, Lihat Pesonanya

Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil memenangkan medali emas dalam ajang Olimpiade Tokyo pada Senin, 2 Agustus lalu. Pencapaian itu membuat Greysia / Apriyani mendapat banyak apresiasi, termasuk dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan hadiah dalam bentuk paket jalan-jalan yang bisa dilakukan setelah pandemi berakhir.

Total ada lima destinasi super prioritas ditambah Wakatobi, Sulawesi Tenggara sebagai destinasi wisata yang akan dinikmati oleh duo ganda putri itu. Berikut Tempo merangkum keindahan dan keunikan di enam destinasi wisata tersebut.

Mandalika

Mandalika yang terletak di Nusa Tenggara Barat memiliki keindahan alam yang luar biasa. Selain keindahan lautnya, Mandalika kini memiliki sirkuit balap yang rencana dibuat untuk acara MotoGP pada 2022.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Mandalika, seperti snorkeling, berselancar dan menyantap berbagai makanan daerah yang terkenal. Sate Tanjung, Sate Rembiga dan Sate Bulayak bisa menjadi daftar makanan yang harus dicoba.

Likupang

Bagi sebagian orang, nama Likupang yang terletak di Sulawesi Utara ini mungkin masih terdengar asing dibandingkan Mandalika. Nyatanya, Likupang memiliki keindahan alam yang luar biasa indahnya yang tidak boleh kelewatan untuk dikunjungi.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan dari dataran tinggi dengan menaiki Bukit Pulisan dan Bukit Larata. Kalau tak ingin ke gunung, wisatawan bisa bermain-main di pantai. Sebab, ada banyak spot yang indah seperti Pantai Lihaga, Pantai Paal dan Pantai Pulisan.

Labuan Bajo

Terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT), Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan nusantara dan mancanegara. Di pulau ini terdapat Komodo yang merupakan satwa endemik Indonesia.

Tak hanya soal Komodo, di sana wisatawan bisa menikmati pemandangan indah lewat bukit-bukit tinggi yang bisa dinaiki oleh siapapun. Pilihan lainnya berlabuh ke Pulau Rinca, Pulau Padar, maupun Gili Lawa untuk menikmati keindahan alam bumi Labuan Bajo.

Danau Toba

Bergeser ke Pulau Sumatera, ada Danau Toba yang sangat terkenal. Danau itu sangat unik karena memiliki pulau di atasnya, yaitu Pulau Samosir.

Danau Toba pun memiliki danau di atasnya. Secara singkat, Danau Toba memiliki pulau di atas pulau dan danau di atas danau.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, wisatawan yang berkunjung bisa menginap di perkemahan mewah atau glamping dan melakukan watersport.

Candi Borobudur

Candi Buddha terbesar itu berada di Yogyakarta. Stupa terbesar berada di puncak tertinggi dengan diameter 9,9 meter dan tinggi 7 meter.

Terkenal akan sejarahnya pada zaman Dinasti Syailendra ini membuat UNESCO menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia pada 1991. Baik wisatawan asing maupun lokal setiap harinya banyak yang berkunjung ke Candi Borobudur.

Wakatobi

Menurut Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Wakatobi merupakan singkatan dari empat pulau di Sulawesi bagian tenggara yaitu Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Dari atas, wisatawan bisa menikmati keindahan pesisir pantai dan alam bawah laut.

Wakatobi memiliki 750 spesies karang dan 850 jenis coral di dunia. Setiap pulaunya memiliki kekayaan dan keindahan alam yang berbeda-beda. Maka, Wakatobi bisa dijadikan tempat berlibur yang tak boleh dilewatkan.

Selain Greysia / Apriyani bisa berlibur ke enam destinasi wisata itu, mereka kebanjiran hadiah dari berbagai pihak mulai dari uang, gerai bakso, rumah serta tabungan emas.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "6 Destinasi Wisata Ini Jadi Kado Plesir buat Greysia / Apriyani, Lihat Pesonanya"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *