5 Rutinitas Perawatan Kulit Simpel untuk Ibu

5 Rutinitas Perawatan Kulit Simpel untuk Ibu

Antara merawat bayi, bekerja dan di rumah dan mencoba menyisihkan waktu untuk me time, seringkali tidak ada banyak waktu luang untuk apa pun, benarkah? Rasanya 24 jam dalam sehari tidak cukup untuk melakukan semua hal, termasuk merawat kulit bagi ibu.

Namun tak perlu khawatir, ada rutinitas sederhana yang mudah dan efektif yang dapat berjalan seiring dengan semua tugas sebagai ibu, seperti dilansir dari laman Times of India. Ini termasuk dasar-dasar yang akan membuat Anda merasa baik, terlihat baik bahkan ketika Anda benar-benar kekurangan waktu.

1. Makanan seimbang

Metode sederhana untuk memastikan kulit Anda menampilkan yang terbaik adalah dengan berhati-hati dengan apa yang Anda makan setiap hari. Pastikan untuk minum dalam jumlah yang cukup air, makan makanan segar musiman. Mengkonsumsi makanan kaya antioksidan seperti campuran sayuran, ikan, buah-buahan dan menghindari gula, sampah, minuman bersoda akan membuat kulit Anda tetap awet muda, bercahaya, dan sehat.

2. Pilih pembersih wajah yang tepat

Pembersihan adalah langkah dasar pertama. Selalu gunakan pembersih wajah organik dan bebas bahan kimia yang ideal untuk jenis kulit Anda, untuk membantu menghilangkan kelebihan minyak/kotoran. Pembersih yang baik menghidupkan kembali kulit secara instan. Akan lebih baik jika pembersih Anda mengunci kelembapan tanpa membuat kulit Anda kering setelah dicuci.

3. Pelembap dan tabir surya

Pelembap sangat penting untuk mengisi kembali kadar air kulit Anda sehingga Anda memiliki kulit yang terlihat cukup istirahat. Oleskan sebelum makeup atau gunakan pelembab berwarna untuk menggantikan foundation Anda. Selain itu, gunakan produk all-in-one, temukan pelembab berwarna yang juga mengandung SPF dengan tambahan asam hialuronat dan antioksidan untuk efek anti-penuaan. Dapatkan tabir surya yang baik dan lindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV dari matahari dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan bintik-bintik penuaan. Ini sangat penting jika Anda keluar dengan anak-anak Anda atau memasak atau aktivitas lain di luar ruangan.

4. Oleskan krim atau serum yang bekerja saat tidur

Ibu memang membutuhkan dorongan revitalisasi ekstra. Bahkan kulit Anda kadang-kadang bisa lelah dan lelah. Penggunaan krim malam/lotion/serum dengan esensi anti-penuaan dapat membuat keajaiban pada kulitmu. Sebelum tidur oleskan serum malam, jauhkan ponsel, nyalakan Musik yang menenangkan, dan peluk anak Anda hingga tertidur. Ini akan membuat kulit Anda terlihat jauh lebih muda jika dilakukan secara konsisten.

5. Teratur dengan rutinitas Anda

Tidak peduli berapa lama atau pendek rutinitas perawatan kulit Anda, Anda perlu berlatih setiap hari untuk melihat hasil yang terlihat. Pilih rutinitas yang dapat Anda lakukan setiap hari. Tantangannya terletak pada konsistensi! Tetapi jika Anda dapat menjadikan rutinitas ini sebagai kebiasaan kedua, Anda akan menikmati kulit yang halus, awet muda, dan bercahaya selama musim dingin, musim panas, dan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Yang terpenting, sebagai seorang ibu, berbaik hatilah pada pikiran Anda untuk memperbaiki kulit dan gaya hidup Anda. Studi menunjukkan bahwa berjalan-jalan selama 20 menit di alam, bermain dengan anak-anak menciptakan hormon yang meningkatkan mood & mengurangi stres. Sangat penting bagi seorang ibu untuk menjalani hari yang akan datang dan tidak terlalu stres tentang apa pun yang di luar kendali. Istirahat yang teratur, pelukan yang nyaman, dan tawa lebih penting daripada hari yang sangat produktif dan melelahkan.

NafehaApabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la.

Posting Komentar untuk "5 Rutinitas Perawatan Kulit Simpel untuk Ibu"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *